-PPT-
- Apa keuntungan dan kerugian dari membiarkan karyawan menggunakan smartphone pribadi mereka untuk bekerja?
- Keuntungannya adalah mempermudah pekerjaan-pekerjaan yang dilakukan oleh karyawan karena lebih simpel ditambah banyaknya fitur-fitur pada smartphone seperti; membuat bisa kerja dimana saja, menyimpan data dengan mudah, mudah mendapat informasi, dll.
- Kerugiannya adalah karyawan bisa berleha-leha dalam bekerja karena menggunakan smartphone pribadinya yang bisa membuat pekerjaannya terbengkalai, tidak fokus, target pekerjaan tidak tercapai, level komunikasi yang terganggu dan pada akhirnya performanya dianggap tidak bagus
- Faktor manajemen, organisasi, dan teknologi apa yang harus ditangani saat memutuskan apakah mengizinkan karyawan menggunakan ponsel cerdas pribadinya untuk bekerja?
- Manajemen: Perusahaan harus memperhatikan bagaimana karyawan menggunakan smartphone sebagaimana mestinya atau tidak agar target pekerjaannya tercapai dan bukan menyebabkan kerugian bagi perusahaan.
- Organisasi: Karyawan harus diperhatikan dalam penggunaan smartphone dan seharusnya mempermudah para karyawan untuk berkomunikasi dalam melakukan pekerjaan atau sedang dalam lingkungan perusahaan.
- Teknologi: Dengan diperbolehkannya para karyawan menggunakan smartphone pribadinya harus diiringi teknologi yang mendukung juga contohnya Wi-Fi agar pekerjaannya bisa maksimal.
- Memungkinkan karyawan untuk menggunakan smartphone mereka sendiri untuk bekerja akan menghemat uang perusahaan . Apa kamu setuju?
- Saya setuju, karena penggunaan smartphone pribadi dalam bekerja bisa menjadi lebih efektif dan efisien dengan syarat DIGUNAKAN SEBAGAIMANA MESTINYA. Karena pada zaman sekarang smartphone banyak memiliki fitur-fitur yang bisa membuat pekerjaan jauh lebih mudah dan praktis.
-RESUME-
Foundation of Business Intelligence
Jadi poin-poin penting dalam sebuah bisnis adalah:
- Bagaimana membuat kustomer kita menjadi kustomer yang loyal yaitu dengan menggolongkan para kustomer dan memberikan penawaran yang tepat atau sesuai dengan permintaan kustomer kita agar terjadi kepuasan bagi si kustomer atau calon kustomer.
- Harus mempunyai informasi valid yang jelas dan mudah didapatkan tentang merchant oleh si pelanggan.
- Dalam bisnis pasti terdapat permasalahan contohnya pada merchant dan user.
- Merchant: Mencatat data secara manual, profil customer tidak jelas/lengkap, transaksi customer tidak tercatat, tidak dapat mengklasifikasikan customer yang loyal(paling banyak melakukan transaksi).
- User: Kesulitan mendapatkan informasi penawaran menarik(Diskon, event, dsb.), Penawaran dari merchant tidak relevan dengan kebutuhan, merasa diperlakukan sama dengan pelanggan lain walaupun sudah loyal.
- Agar permasalahan tersebut tidak terjadi berarti harus ada cara untuk mengatasinya contohnya dengan membuat digital member card yang bisa mencatat data profil dan transaksi agar nantinya akan mudah mengklasifikasikan mana customer yang loyal dan tidak loyal. Setelah dapat mengklasifikasikan customer loyal dan tidak maka kita dapat memberikan penawaran yang sesuai agar customer tersebut tetap loyal karena jika pelanggan diberikan penawaran yang tidak sesuai maka itu akan mengganggu.
- Menampilkan dan memahamiu statistik dari usaha agar dapat mengetahui penjualan baik offline maupun online dan juga jumlah dan pertumbuhan customer agar bisa menganalisis apa yang harus dilakukan agar usahanya terus naik dan berkembang.
- Menggunakan teknologi sistem informasi.
- Six Strategic Business that can be achieved by investing in information system: Operational Excellence (Keunggulan Operasional), New product, Service and Business models, Customer and supplier intimacy, Improved decision making, competitive advantage, survive.
- Strategi dalam menghadapi pesaing.
- Low cost leadership
- Product differentiation
- Focus on market niche
- Strengthen customer and supplier intimacy
Leave a Reply